Random Template

Prime Noni/Noni Juice

Ad

Senin, 19 November 2012

LANGKAH SEDERAHANA ANTISIPASI PENUAAN DINI

Kulit terlihat tidak kencang, mengendur bahkan mucul keribput di wajah. Padahal usia belum genap 35 tahun. Selain tampilan terlihat loyo, tubuh lemas dan mudah terserang penyakit. Bila mengalami gejala ini Sebaiknya Anda berhati-hati. Bisa jadi, hal ini adalah indikasi penuaan dini.

Perlu dicermati, masalah penuaan dini tak hanya melulu masalah kecantikan, tetapi juga menyangkut masalah kesehatan. Sebagai dampak proses penuaan dini, penyakit regeneratif yang umumnya diderita pada usia 50 tahun kini semakin banyak dijumpai pada usia yang lebih muda, yaitu sekitar tiga puluhan. Beberapa penyakit yang kerap ditemukan pada usia ini di antaranya adalah diabetes, penyakit jantung, dan kanker.

 Tak dimungkiri, perkembangan zaman membawa aspek positif pada peningkatan kesejahteraan. Namun, di sisi lain, kemajuan ini juga menyangkut sejumlah permasalahan sperti tingkat polusi udara yang meningkat, sanitai yang buruk, dan tingkat stress yang tinggi terutama di kawasan urban. Hal inilah yang menjadi pemicu penuaan dini.

Kesehatan sejatinya meliputi 3 hal, yaitu kesehatan roh, jiwa dan tubuh. Kesehatan roh diperoleh dengan beribadah, kesehatan jiwa berkaitan dengan kondisi psikologi seseorang. Sementara tu, kesehatan tubuh berkaitan dengan kondisi kesehatan fisik secara keseluruhan. Namun, dalam ketahanan tubuh, penyakit lebih banyak muncul akibat kondisi jiwa yang negatif seperti stress, depresi dan kekawatiran berlebihan. Inilah yang perlu dikendalikan. Salah satunya adalah dengan berfikir positif.

Lain halnya dengan kesehatan tubuh. Gaya hidup sehat menjadi faktor penentu. Selain berolahraga dan beristirahat cukup, hal paling berpengaruh adalah faktor pola makan. Ada bebrapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih makanan.

Jika ingin hidup sehat hindarilah makanan seperti junk food, alkohol, minuman bersoda, konsumsi makanan manis atau bergula dan goreng-gorengan. Lakukan olah raga, minumlah air putih, hindari kebiasaan buruk merokok dan makanlah dengan pola yang teratur.

Dengan mengatur pola makan yang lebih sehat setiapa hari, niscaya seseorang akan terhindar dari serangan berbagai penyakit. Selain itu, tampilan terlihat lebih awet muda, seolah Anda tidak bertambah tua meskipun tahun demi tahun berganti.

Lot of Visitors

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Ad