Random Template

Prime Noni/Noni Juice

Ad

Kamis, 18 Oktober 2012

BERSEPEDA DEMI KEBUGARAN RAGA


Kegiatan bersepeda kerap dipandang sebagai olahraga biasa-biasa saja. Namun, kenyataanya, untuk mencapai kebugaran kita perlu memahami empat elemen dasar, yaitu ketahanan (endurence), kekuatan (power), kelenturan (fleksibility), dan ketrampilan (skill). Keempat dasar ini juga harus didukung dengan frekuensi, durasi, intensitas dalam pelaksanaan latihan dan nutrisi untuk menunjang latihan.

Itulah alasan bersepeda sangat bermanfaat dan menjadi salah satu cara untuk sehat, bugar, awet muda dan umur panjang. Di samping itu, Anda harus memperhatikan value nutrisi dan istirahat yang baik. Selain ramah lingkungan, bersepeda memberikan aneka manfaata lainnya.

Tak semua orang akan mengalami pembakaran jumlah kalori yang sama, semua tergantung pada berat  tubuh dan kelebihan lemak yang dimiliki. Namun, rata-rata bersepeda selama 60 menit (20-30 km) setiap hari akan membantu membakar 500-700 kalori tubuh.

Selain otot kaki, tangan dan perut, Anda dapat melatih seluruh tubuh bagian atas. Ketika melakukan kayuhan (pedaling), cardiovacular dan sirkulasi paru bekerja aktif, terutama saat berpacu di atas sepeda.

Olah raga yang rutin dapat membantu tubuh lebih segar dan bugar. Peredaran darah pun akan jauh lebih lancar sehingga oksigen dapar disalurkan pada seluruh bagian tubuh dengan efektif. Jadi, buatlah komitmen bersepeda sejak dini dan lakukan secar konsisten. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Ad