Random Template

Prime Noni/Noni Juice

Ad

Selasa, 23 Oktober 2012

SADAR MANFAAT SAYUR DAN BUAH


SADAR MANFAAT SAYUR DAN BUAH
BERAPA KALI DALAM SEHARI ANDA MEMAKAN BUAH ATAU SAYUR? Berbahagialah jika anda termasuk penggemar buah dan sayur dan mempunyai tingkat konsumsi tinggi perharinya. Selain kandungan gizinya, buah dan sayur memiliki keguanaan lainyang diperlukan tubuh.

National Cancer Institute (NCI), bagian dari Intitut kesehatan Nasional, AS, sedang mengkampanyekan “Tantang lima kali sehari” untuk memakan buah dan sayur. Kampanye yang sudah dikampanyekan dua dekade silam ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat AS tentang manfaat sayur dan buah, serta menyemangati mereka untuk lebih meningkatkan knsumsi sayur dan buah.

Menurut penelitian, konsumsi buah dan sayur dapat membantu menurunkan resiko terjadinya kanker. Di samping itu kandungan serat dapat membantu menurunkan resiko penakit jantung koroner. Selain itu juga membantu melancarkn proses pencernaan dan membantu menhilangkan bau mulut.

Kandungan serat yang banyak terdapat  di dalamnya menjadi alasan terpenting untuk mengkonsumsi sayur dan buah. Serat dapat membantu menurunkan lemak darah sehingga daoat membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Serat juga dapat membantu meningkatkan kontrol atas gula darah dan menurunkan insulin sehingga membantu para penderita diabetes.

Pertanyaan berikutnya, mengapa harus lima kali? Menurut sebuah bukti ilmiah, seseorang yang mengkonsumsi buah dan sayur sekitar lima kali sehari memiliki peluang separuh lebih kecil erserang kanker saluran pencernaan dan pernafasan, ketimbang mereka yang mengkonsumsi buah dan sayur kurang dari 2 kali sehari.

Hanya saja, dengan berbagai alasan, banyak orang yang masih enggan mengkonsumsi buah dan sayur. Alasan yang kerap dilontarkan, diantaranya karena untuk mengkonsumsi buah dan syur membutuhkan waktu dan merepotkan. Namun, jika saja mereka menyadari manfaat konsumsi buah dan sayur, mereka tidak akan menganggap hal itu merepotkan.
Affiliate Program ”Get Money from your Website”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Ad