Random Template

Prime Noni/Noni Juice

Ad

Selasa, 02 Oktober 2012

LANGKAH CERMAT ATASI MATA KERING


Air mata  amat penting  daalam mendukung fungsi indera penglihatan. Minimnya air mata membuat mata menjadi kering  dan memicu timbulnya kerusakan pada kornea, yang tentu dapat mengganggu penglihatan.
Mata kering / keratoconctivitis sicca terjadi apabila  air mata tidak dapat membasahi mata dengan baik. Hal ini biasanya ditandai denagan rasa kering dan panas pada mata, terasa berpasir, serta menurunnya ketahanan dalam membaca.

Selain menyerang orang yang yang berlama-lama berada di depan monitor, mata kering juga dapat menyerang mereka yang berada di daerah yang berangin dan lingkungan berpolusi. Penggunaan obat-obat tertentu dan iritasi  akibat penggunaan lensa kontak juga menjdi pemicu terjadinya mata kering.

Pentingnya air mata harus dimbangi dengan beberapa upaya, seperti memejamkan mata beberapa saat di tengah kesibukan. Dengan memejamkan mata sejenak, selain istirahat, bola mata dapat basah secara alami.
Meluangkan sedikit waktu untuk mengompres mata juga bermanfaat menjaga kelembaban mata serta membnatu mengurangi rasa letih dan warna merah pada mata kering. Anda yang menggunakan lensa kontak hnendaknya melepaskan lensa tersebut secara berkala aga mata dapat istirahat dan bola mata basah secara alami.

Tak dipungkiri, program acara televisi yang kian memikat dapat menyihir anak-anak enggan beranjak dari layar monitor. Tak ada salahnya mengajak putra-putri anda meninggalkan TV beberapa saat untuk sejenak mengistirahatkan mata dengan cara berkedip dan mengubah titik fokus penglihatan.

Selain dengan beberapa langkah sederhana dalam menjaga air mata, obat tetes mata yang dijual di pasaran juga dapat membantu menjaga kesehatan mata, termasuk air mata. Perhatikan indikasi dan dosis yang tertera pada kemasan agar tidak terjadi kontradiksi. Segera periksakan mata Anda ke dokter bila terjadi ketidaknyamanan pada mata anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Ad