Random Template

Prime Noni/Noni Juice

Ad

Senin, 08 Oktober 2012

MENCEGAH HIPERTANSI


Pada bulan Mei 2012, organisasi kesehatan dunia WHO melansir hasil statistik kesehatan yang meneyebutkan bahwa satu dari tiga orang  dewasa di dunia menderita tekanan darah tinggi/ hipertensi. Penyakit ini tentunya tidak bisa dianggap sepele kerena jika tidak ditangani dengan benar dapat menimbilkan komplikasi penyakit yang lain seperti serangan jantung & stroke.

Cara dan kebiasaan hidup seseorang menjadi salah satu faktor yang memicu hipertansi. Oleh karena itu, memperbaiki pola hidup menjadi langkah untuk bisa menekan penyakit tersebut.

Pertama dengan diet rendah garam dan lemak. Sangat dianjurkan untuk menghindari / setidaknya mengurangi makanan yang mengandung garam tinggi, seperti snack atau fast food. Langkah lain aflah dengan tidakmenambahkan garam pada makanan.

 Kedua mengkonsumsi makanan berserat seperti buah dan sayuran. Membuat variasi meneu makanan bisa menjadi cara agar tidak merasa bosan mengkonsumsi kedua jenis makanan tersebut, misalnya dengan membuat jus atau salad.

Sementara untuk mendukung pola hidup sehat, menghindari rokok dan lakohol, serta istirahat yang cukup patut dilakukan agar tubuh selalu sehat. Demikian halnya dengan berolahraga secara teratur yang sebainya juga perlu dikonsultasikan ke dokter untuk mengetahui jenis olah raga yang baik dilakukan sesuai kondisi tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Ad