Random Template

Prime Noni/Noni Juice

Ad

Selasa, 30 Oktober 2012

YUK KITA BERSEPEDA


Saat ini terjadi perubahan cuaca yang ditandai pemanasan global. Kondisi tersebut diperparah kualitas udara yang semakin buruk karena meningkatnya jumlah kendaraan disertai penerbangan pohon besar-besaran.

Terkait hal ini, kita dapat mulai dengan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dan beralih menggunakan sepeda. Nah berikut ini adalah beberapa manfaat bersepeda.

1.       Membakar kalori tubuh.
Berapa banyak kalori yang dibakar dengan bersepeda? Rata-rata bersepeda selam 60 menit (20-25km) setiap hari akan membantu membakar kurang lebih 500-700 kalori tubuh.

2.       Melatih semua otot tubuh.
Saat melakukan kayuhan (pedaling) kardiovaskular dan sirkulasi paru bekerja aktif, terutama saat berpacu diatas sepeda. Denyut jantung berpacu sesuai usia dan kayuhan. Namun, HR max(Maximal heart rate atau detak jantung maksimal) setiap orang berbeda-beda. Laki-laki 220 dan perempuan 226. Ini adalah HR Max saat Anda berlatih sepeda.

3.       Sebagai relaksaksi tubuh.
Banyak yang berfikir dengan berlatih dan berolahraga, tubuh akan lemas. Asumsi ini tak sepenuhnya benar karena dengan berolahraga secara rutin, tubuh justru akan lebih segar dan bugar. 
Lot of Visitors

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Ad