Random Template

Prime Noni/Noni Juice

Ad

Minggu, 21 Oktober 2012

HIDUP SEHAT DIMULAI DARI HAL KECIL


Setiap orang pasti ingin hidup sehat. Tapi bagaimana kondisi yang di sebut hidup “sehat”? pengertian hidup sehat itu ternyata berubah dari masa ke masa.pada zaman banyak orang terkena penyakit akibat bakteri dan virus, sehat diartikan “tidak sakit”.

Dewasa ini telah banyak dihasilkan penangkal bakteri dan virus, sehingga harus dibuat”standar” baru untuk ukuran sehat. Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan bahwa sehat adalah keadaan sejahtera secara fisik, mental dan sosial. Jadi bukan sekedar tidak adanya penyakit maupun cacat. Dengan demikian, ukuran sehat saat ini bukan sekedar kondisi fisik, tetapi juga kondisi pikian dan perasaan.

Menjaga kesehatan sebenarnya bukan hal yang sulit. Biaya yang dikeluarkan untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit lebih murah dibandingkan biaya pengobatan penyakit. Hal ini dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan. Bermacam penyakit rata-rata bersumber dari lingkungan dan kodisi yang tidak bersih.

Oleh sebab itu, hindarilah kondisi lingkungan yang tidak bersih. Mulailah dari lingkungan di sekitar rumah anda. Jangan biarkan tumpukan sampah dan genangan air. Peliharalah rumah agar senantiasa bersih. Demikian pula dengan pakaian yang anda pergunakan. Jika sudah kotor sebaiknya segera dicuci.

Untuk daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia, jangan lupa membersihkan badan secara teratur. Minimal dua kali sehari karena bafan kita mudah berkeringat dan mengandung banyak kotoran. Dengan membersihkan tubuh semua sisa sekresi tubuh tercuci bersama sel kulit yang telah mati , kotoran serta debu yang menumpuk di permukaan kulit.

Selain kebersihan sekitar, menjaga kebersihan juga berarti menjaga makanan yang dikonsumsi. Mereka yang biasanya menkonsumsi makanan dan minuman yang kurang higienis dapat beresiko menimbulkan gangguan kesehatan. Biasakan mengkonsumsi makanan dan minuman yang telah dimasak dengan benar sehingga kebersihan terajaga.

Jika kita memperhatikan hal-hal tersebut dengan seksama, kita berpeluang hidup sehat. Jangan lupa melakukan kegiatan=kegiatan yang dapat mengendurkan syaraf. Misalnya melakukan hobi diwaktu senggang atau berlibur ke tempat-temapat wisata. Hal itu akan membantu menjaga kesehatan “emosi” anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Ad